Beli motor, eh dapat laptop plus akses MX-Speedy?

Semua itu mungkin terjadi, menurut yang dikutip dari sumber Inilah.com, jika sudah membeli motor Yamaha, maka akan langsung mendapatkan notebook Acer dan paket bundling berlangganan layanan Internet Speedy secara gratis selama enam bulan. Hal tersebut disampaikan oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Divisi Regional V Jawa Timur, bekerja sama dengan pihak PT Surya Timur Sakti Jatim (dealer utama Yamaha), dan PT Gading Murni (dealer utama Acer), Kamis (16/4).


Pihak executive General Manager Telkom Divre V Jatim, Triana Mulyatsa, mengungkapkan bahwa setiap pembeli motor Yamaha tipe MX memiliki pilihan paket bundling notebook Acer dan akses langganan Speedy berlangganan gratis selama enam bulan. Telkom menggandeng kedua perusahaan tersebut karena menurut survey public dari konsultan independent, menyebutkan bahwa sebanyak 30 responden ingin membeli sepeda motor, plus dapat notebook atau laptop.

Triana menambahkan, program kerja sama MX-Speedy ini berlangsung mulai Mei mendatang hingga 30 April 2010, dengan target omzet bundling product ini mencapai 7.500 paket. “Kami berharap 15 persen penjualan Speedy tahun ini bisa meningkat karena sumbangan paket bundling ini," tambahnya. Sementara untuk pemilihan sepeda motor Yamaha, pihak dealer utama Yamaha yang diwakili oleh Robert Tansil, didasarkan oleh segmen pasar Yamaha MX, yang disukai oleh anak muda berusia 18 hingga 35 tahun, sama dengan segmen pasar yang dibidik Speedy.

Sedangkan Aruwan Soenardi, sebagai Direktur Utama PT Gading Murni mengklaim bahwa Acer adalah produk laptop yang paling laris di dalam negeri, sehingga pihaknya sangat berharap akan ada peningkatan penjualan atas kerja sama ini.