Desain LG Lotus ini memiliki dimensi panjang 3.3 inch x tinggi 2.4 inch x tebal 0.7 inch, Lotus memiliki tekstur ungu dan satin hitam, juga display yang tampak gaya. LG Lotus ini berbobot 3.7 oz atau 0.1kg dan memiliki finishing sentuhan lembut, sehingga nyaman ketika dipegang di tangan. Handphone LG Lotus memiliki display 2.4 inch yang support dengan warna 65,000 warna. User dapat menampilkan screensaver atau jam analog, tanggal, waktu, baterai dan informasi sinyal, plus informasi music player ketika music player diaktifkan, di bagian display eksternal. Display ponsel di bagian eksternal juga akan menampilkan viewfinder posisi portrait ketika kamera diaktifkan.


Tepat di bawah tombol music player terdapat logo Sprint, lensa kamera, dan speaker eksternal. Sedangkan di sisi kiri terdapat volume dan jack charger baterai, sementara di sisi kananya terdapat headphone jack, sebuah tombol pemutar musik praktis, tombol kamera, dan satu slot microSD card.

Kelebihan handphone LG Lotus : LG Lotus merupakan ponsel yang stylish dan berbentuk clamshell dengan keyboard QWERTY. Fitur LG Lotus memiliki camera 2 megapiksel, sebuah musik player, layanan Sprint 3G, dan sebuah interface shortcut nan inovatif bernama One Click. Kualitas panggilan telepon sangat bagus dan keyboard-nya juga cukup nyaman.

Kekurangan : LG Lotus memiliki kekurangan ketika memasukkaan text dan aplikasi switching.

Spesifikasi handphone LG Lotus :
Panjang : 2.4 in
Tebal : 0.7 in
Tinggi : 3.3 in
Bobot : 0.2 lbs
Warna : Black
Teknologi : CDMA2000 1X
Fitur :
Antenna Internal
Wireless Bluetooth
Keyboard QWERTY
Short Messaging Service (SMS)
Internet Browser
Layanan Sprint TV
Email
Camera : 2 megapixels
Display : 2.4 inch tipe LCD
Display sekunder : tipe LCD
Power : baterai, Talk Time hingga 330 menit
Range harga : $49.99 atau sekitar Rp.500.000
(h_n)