DoInk, merupakan tool menggambar dan membuat animasi secara online dan gratis di browser. Pengguna dapat menggunakannya seperti Microsoft Paint atau mengambil keuntungan dari adanya fitur cloning layer dan desain berbasis vector untuk membuat animasi tingkat advanced. Untuk membuat animasi bisa dilakukan beberapa menit, dengan menambah frame yang simple, dan aplikasi DoInk akan menyimpan semua hasil kerja user di cloud, sehingga tidak membutuhkan penyimpanan local. User juga dapat melompat ke banyak project, seperti menggunakan aplikasi software biasa.


Aplikasi DoInk tersebut merupakan software yang bagus untuk cloning frame dan akan menunjukkan setiap klon, sebelum menjadi background, ketika user bekerja di klon yang baru. Jika user menginginkan timer untuk masing-masing frame, maka cloning dapat dilakukan beberapa menit dengan mengatur time di bawah layar. Hal ini akan memberikan user beberapa menit untuk membuat perubahan gambar, seperti pergerakan karakter mulut, atau image background untuk membuat animasi yang tampak realistis.

Ketika gambar gerak atau animasi selesai dibentuk, maka user dapat men-share animasi kreasinya dengan komunitas DoInk, mengirim hasilnya melalui email atau menempelkannya di blog, situs video sharing YouTube, atau profil situs jejaring social.(h_n)