Jakarta - Ketika datang pertama kali ke Indonesia, pendiri Microsoft Bill Gates juga menyempatkan diri sowan menemui Presiden SBY. Lalu bagaimana dengan penerusnya, CEO Microsoft Steve Ballmer yang juga bakal datang ke Indonesia, apa juga akan mampir ke istana?


Mona Monika, PR Manager Microsoft Indonesia mengakui bahwa pihaknya telah memberi tahu perihal kedatangan sang bos besarnya itu ke pemerintah.

"Namun untuk kepastian akan ketemu presiden atau enggak kita belum tahu, karena agendanya sendiri belum pasti, tapi kita sudah mengirimkan pemberitahuan ke pemerintah," kilahnya.

Pun demikian, Mona menolak jika dikatakan pihak Microsoft yang ingin mengajukan diri untuk bertemu Presiden SBY. "Kita cuma memberitahukan," tegasnya.

Dijadwalkan, Ballmer tak akan lama-lama menjejakkan kakinya di Tanah Air. Hadir pada pagi hari di 11 Mei untuk menghadiri Microsoft Developer Conference di siang harinya, kemudian malam harinya langsung pulang.

"Cuma setengah hari, tapi kalau ketemu Pak Presiden agendanya akan berubah," tandas Mona kepada detikINET, Senin (27/4/2009) .

Selepas kepergian Bill Gates dari Microsoft, Ballmer memang menjadi sosok penting dalam jalannya roda bisnis raksasa software dunia itu. Bahkan bisa dikatakan, Ballmer lah orang yang paling dipercaya Gates setelah kepergiannya. ( ash / faw )