Software Corel VideoStudio Pro X2 merupakan software editing video untuk memproduksi video professional, slideshow, dan disc. Corel VideoStudio Pro X2 menyediakan solusi HD paling lengkap untuk editing video dengan tool sharing YouTube dan mobile device, sehingga user dapat melalkukan personalisasi video mereka, kemudian share kereativitas mereka.

Corel VideoStudio Pro X2 kini telah support dengan teknologi Intel quad-core dan dual-core. Untuk user hal ini berarti software ini memiliki waktu respon yang cepat dan user tidak perlu menunggu lama terutama ketika bekerja dengan video HD (High-Definiton). Interface panel Corel VideoStudio Pro X2 juga dapat di-resize untuk focus sesuai yang diinginkan user. User juga dapat dengan mudah men-drag video clip, otomatis membuat transisi video dari susunan gambar dan efek yang rumit.

Dalam program Corel VideoStudio Pro X2 ini juga dilengkapi dengan fitur Auto Pan dan Zoom sehingga dapat otomatis mendeteksi wajah atau subject dalam foto. Fitur Single Clip Trim memudahkan user membuat frame dan memotong satu clip video. Corel VideoStudio Pro X2 juga memastikan encoding file MPEG-2 dengan cepat dan kualitas bagus.

Berikut beberapa fitur Corel VideoStudio Pro X2 :
Painting Creator : user dapat melukis, menggambar atau menulis di video ketika proses rekaman berjalan.
Creative Content : software ini memiliki frame, object overlay, animasi Flash, template yang berkualitas.
NewBlue Film Effects : teradpat koleksi lima filter dengan 81 perset untuk membuat efek nostalgia yang diproduksi dari camera, projector yang kotor, dan film yang blur.
Mobile Device : user dapat mengimport video dari dan ke video output di Apple iPhone dan iPod Touch.
Upload ke YouTube : user dapat dengan cepat mengupload video ke YouTube.