Device penyimpanan portable untuk Mac dan PC semakin lengkap dengan adanya harddisk Passport 320GB USB 2.0 dari Western Digital. Performance tinggi, ringan dan tampak kokoh, mudah dibawa ke mana saja, merupakan kelebihan device portable satu ini, walaupun harddisk eksternal ini tidak memiliki power adapter. Harddisk Western Digital Passport 320GB USB 2.0 hadir dengan software WD Sync™ yang kompatibel dengan PC.


User juga dapat menyimpan file dokumen, music, video, dan game dalam device harddisk portable ini. Dengan harddisk eksternal Passport 320GB USB 2.0 ini user juga memiliki space 320GB, dengan kecepatan putaran piringan mencapai 5400 rpm, mudah di-setu, ringan dan tanpa perlu power adapter, karena power langsung diperoleh dari kabel USB.

Instalasi harddisk Western Digital Passport 320GB USB 2.0 ini sangat mudah, user hanya plug-in dan bisa langsung digunakan, tidak perlu CD untuk penginstalan, software sudah langsung load dari drive tempat pertama kali harddisk plug-in. USB bus untuk power harddisk ini juga pintar, sehingga user tidak perlu menggunakan power supply. Untuk software WD Sync digunakan untuk mengenkripsi dan mengamankan data penting, juga mensinkronisasikan segala perubahan dari harddisk, seperti edit email, foto, dan sebagainya, ke dalam PC berbasis Windows dan Macintosh. Harddisk ini juga tahan banting, harddisk ini jika digunakan di laptop juga menghemat baterai, kinerja tidak berisik, desain elegan, dan didukung penampilan casing yang halus.

Detail teknis hardware harddisk portable Western Digital Passport 320GB berupa ukuran tinggi 21.1 mm x panjang 89.1 mm x lebar 144.3 mm, dan bobot sebesar 0.27 kg, interface USB 2.0 dengan kecepatan transfer 480Mbit/s. Untuk harganya, harddisk ringan ini dijual dengan kisaran £85.9.(h_n)