Microsoft diberitakan sudah meletakkan jam penhitung di gedungnya atas 40 hari countdown dari peluncuran search engine generasi sebelumnya, yang diberi kode Kumo. Sebuah situs LiveSide, Minggu (26/4), mengatakan bahwa Microsoft memiliki sebuah TV di salah satu gedungnya dengan jam penghitung mundur (countdown).


Perusahaan pembuat software tersebut telah menguji search engine Kumo secara internal sejak bulan lalu, namun belum mengatakan kapan tepatnya layanan tersebut diluncurkan. Jam penghitung mundur tertampil di gedung berdasarkan ide dari bos online Microsoft, Qi Lu yang akan mengumumkan Kumo di event SMX Advanced, 3 Juni mendatang. Jam penghitung mundur tersebut juga sebagai penanda rencana Microsoft akan kampanye besar atas kemunculan search engine yang baru.

Walaupun begitu, Microsoft masih menolak berkomentar untuk jam penghitung mundur tersebut untuk kemunculan Kumo. Screenshot awal Kumo, menurut CNET News, menunjukkan adanya penggabungan search engine yang berfokus pada pemaparan area query pencarian ke dalam pilihan yang lebih detail. Walaupun Microsoft telah menguji search engine di bawah nama Kumo, pakar Microsoft mengatakan ada beberapa nama yang masih dipertimbangkan Microsoft.(h_n)