Setelah diperkenalkan di Indonesia dan hadir melalui lelang, Nokia kembali menggeber E75. Ponsel ini digadang-gadang sebagai produk yang akan disukai para penggila email.

Ketika detikINET mencoba posel ini, kesan pertama adalah tampilannya yang tergolong user friendly. Selain tampilan, fitur unggulan ponsel ini adalah kemudahanya dalam menerima ataupun mengirim email.


Pengguna dapat dengan mudah menggunakan fasilitas pembaca email dalam posel ini. Hanya memerlukan beberapa langkah saja penguna dapat langsung menerima atau membaca email. Baik email gratisan, email berbayar ataupun email kantor.

Ponsel yang akan ada di pasaran mulai 16 April 2009 ini mendukung banyak penyedia jasa layanan email. Akses account di Yahoo!, Gmail, Hotmail ataupun email pribadi dengan domain kantor bisa dilakukan dengan mudah.

Fitur email ini mau tak mau mengingatkan detikINET pada produk lain, misalnya perangkat smartphone Blackberry dari Research In Motion. Tapi selain itu, produk ini juga mengingatkan pada jajaran ponsel Nokia sebelumnya, seperti E90 Communicator.

"E75 merupakan adik dari E90 yang dibuat untuk memudahkan membaca dan menerima email" ujar Trisnawan Tjipto GTM Program Manager Nokia Indonesia dalam presentasinya di kantor Nokia Indonesia, Menara Mulya, Jakarta Senin, ( 6/4/2009 ).

Ada dua modus penerimaan email dalam ponsel ini. Pertama adalah Pushmail, yaitu men-download email secara otomatis. Modus kedua adalah Pullmail, yang akan men-download email secara berkala. Belum ada pernyataan resmi Nokia mengenai harga ponsel tersebut.