San Francisco - Google tampaknya mulai jor-joran mempromosikan browser andalannya, Chrome. Setelah dulu dalam peluncuran Chrome mereka merilis berbagai komik promosi, kini raksasa bisnis internet ini meluncurkan kampanye video untuk menggambarkan berbagai kehebatan Chrome.


Sebanyak 11 video pendek yang kebanyakan jenaka bakal memandu konsumen mengetahui apa saja kemampuan Chrome. Film-film yang hampir semuanya animasi tersebut berdurasi kurang dari 2 menit dan berusaha menyampaikan pesan-pesannya dengan sesederhana mungkin.

Video berjudul 'Defenders in Tight' misalnya, coba menunjukkan fitur keamanan yang ada di Chrome. Adapun video bertajuk 'Feature List' kemungkinan jadi yang paling efektif dalam mempromosikan apa saja kemampuan yang ditautkan dalam Chrome.

Dikutip detikINET dari TechRadar, Kamis (30/4/2009), tiap video dibesut oleh pembuat film yang berbeda-beda. Namun garis besar temanya sama, yakni bahwa Chrome menghadirkan kesederhanaan dalam soal browsing internet.

Sejauh ini, Chrome memang mendapat tanggapan yang cukup bagus dari para pengguna internet. Misalnya dalam waktu relatif singkat, pangsa pasar mereka bahkan telah melebihi Opera yang merupakan pemain lama di bisnis browser. ( fyk / faw )