Sony Ericsson melangkah sedikit maju ke depan untuk mengintegrasikan diri dengan Sony, Kamis (28/5) kemarin dengan mengumumkan kehadiran Aino. Aino merupakan sebuah mobile phone touchscreen yang tersinkronisasi dengan video game console Sony PlayStation 3. Hardware Aino hadir dengan camera 8 megapiksel dan terkoneksi dengan PlayStation melalui satu stand untuk sekaligus charging baterai. Aino ini juga menawarkan koneksi wireless melalui jaringan data GSM, UMTA, HSPA dan Wi-Fi. Ponsel Aino ini juga dilengkapi dengan slot microSD card.


Pembuat handset baru Aino ini, Sony Ericsson juga telah menampilkan mobile phone Satio, yang sebelumnya diperkenalkan dengan nama ponsel Idou. Ponsel Satio ini memilki camera yang tidak biasa, dengan resolusi 12 megapiksel dan display 3.5 inch dengan fitur touchscreen. Ponsel Aino ini akan menjadi smartphone Sony Ericsson pertama yang menggunakan system operasi Symbian Foundation.

Selain itu, Sony Ericsson juga memperkenalkan Yari, dalam sebuah event di London. Yari ini merupakan mobile phone dengan bobot 4.1 oz atau 0.1kg yang ditujukan untuk gamer. Ponsel gamer ini memiliki keyboard slider and fitur akselerometer sehingga user dapat menggoyangkannya seperti menggunakan kontroler Nintendo Wii untuk berinteraksi dengan permainan game. Ponsel Yari ini juga memiliki camera 5 megapiksel dan fitur GPS. Untuk layanan jaringan handphone Yari ini digunakan di jaringan GSM, UMTS, dan HSPA. Semua ponsel di atas menurut Sony Ericsson akan dirilis di kuarter ketiga tahun 2009 ini, sementara untuk harganya belum diketahui.(h_n)