Sampai akhir Maret 2009, Bakrie Telecom telah memperluas jangkauan wilayah layanan ke 69 kota nasional. Upaya perluasan ini turut membantu peningkatan jumlah pelanggan Bakrie Telecom di kuartal pertama 2009 menjadi 8 juta pelanggan. Kota-kota tersebut tersebar di berbagai pulau besar seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Bali.


”Kami telah berkomitmen memperluas kehadiran Bakrie Telecom di berbagai kota di Indonesia dan kami akan terus berupaya memenuhi komitmen tersebut,” kata M. Buldansyah, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk, pada keterangan pers seperti VIVAnews kutip 12 Mei 2009. “Tentu butuh waktu dan dilakukan secara bertahap, tapi jelas upaya tersebut kami penuhi”, paparnya.

Selama kuartal pertama 2009, Bakrie Telecom telah menambah 6 kota lagi dari yang sebelumnya 64 kota di akhir 2008 menjadi 69 kota. Kota-kota tersebut meliputi Cilacap, Jambi, Madiun, Magetan, Kisaran dan Pematang Siantar.

”Jika di tahun 2007, Bakrie Telecom memulai ekpansi nasional di kota-kota besar di Jawa, Sumatera dan Sulawesi seperti Surabaya, Semarang, Jogja, Medan, Padang, Palembang dan Makassar sementara di tahun 2008 kami mengkombinasikan dengan kota kecil, maka di tahun 2009 ini akan lebih fokus di kota-kota kecil di Jawa dan Sumatera”, ucap pria yang akrab dengan nama Danny itu.

Kebijakan Bakrie Telecom untuk terus memperluas wilayah layanan ini ditujukan agar basis pelanggan Esia, Wifone dan Wimode juga dapat merata ke berbagai kota. Terbukti pertumbuhan pelanggan Bakrie Telecom terus tumbuh secara signifikan. Secara nasional jumlah pelanggan Bakrie Telecom pada akhir Maret 2009 tercatat sebesar 8 juta pelanggan. Jumlah ini mengalami pertumbuhan 77,8% dibanding periode yang sama tahun lalu dimana jumlah pelanggannya tercatat sebesar 4,5 juta pelanggan.