Microsoft akan segera mengumumkan detail harga Windows 7 di bulan Juni mendatang. Menurut sebuah website Malaysia, TechArp.com, Microsoft akan merilis produk Windows 7 beserta harganya di pertengahan bulan Juni. Baru beberapa minggu lalu, seorang direktur Dari Dell, seperti yang dilansir dari CNET, disebutkan bahwa lisensi Windows 7 akan dibandrol harga yang lebih mahal ketimbang Vista.


Menurut The Reg, Microsoft akan meluncurkan enam versi Windows 7, dengan dua versi utamanya yakni Windows 7 Home Premium dan Windows 7 Professional. Sedangkan empat versi lainnya seperti Windows 7 Starter, Windows 7 Home Basic, Windows 7 Ultimate, dan Windows 7 Enterprise. Masih dari sumber yang sama, harga dari Vista Home Business US$ 299,95, dan Vista Ultimate US$ 319,95. Sementara Vista Home Premium dibandrol seharga US$ 259,95, dan Vista Home Basic dijual US$ 199,95.

Selain itu, menurut TechArp.com, Microsoft berencana untuk memberikan upgrade program Windows 7 secara gratis untuk user yang membeli PC bersistem Vista, setelah tanggal 1 Juli. “Dalam market bisnis, Windows 7 Professional diharapkan lebih mahal dibandingkan Windows Vista Business, versi yang akan digantikan oleh versi Windows 7 Professional.” ungkap Darrel Ward, direktur pengembangan produk Dell.(h_n)