Rockstar Games akan segera merilis episode baru dari software game Grand Theft Auto IV (GTA IV) di akhir tahun ini. Setelah Rockstar merilis episode The Lost and Damned dan Chinatown Wars dari game yang sama di awal tahun ini, maka kini akan hadir episode GTA IV: The Ballad of Gay Tony yang akan dipaket secara eksklusif untuk Xbox 360. Hal tersebut disampaikan oleh publisher game GTA IV, Rockstar Games. Rockstar telah memberikan kejutan untuk episode baru ini yang dijual dengan harga $19.99 untuk versi aslinya.


Karakter yang difokuskan dalam episode GTA IV: The Ballad of Gay Tony kali ini adalah Luis Lopez, seorang asisten GayTony atau Tony Prince, seorang entrepreneur nightclub premier Liberty City. Namun, Rockstar mengumumkan, Selasa kemarin belum akan memberikan informasi secara eksplisit mengenai nickname Tony, apakah nickname ‘gay’ tersebut karena karakter Tony adalah benar-benar gay atau dalam makna lain adalah orang yang bergembira dan penuh warna.

Menurut Sam Houser, founder Rockstar Games, episode game baru ini berfokus pada kehidupan malam tingkat tinggi. Selain itu, Rockstar Games juga merilis seri episode The Lost Damned dan Gay Tony dalam satu disc game standalone berjudul Grand Theft Auto: Episodes from Liberty City. Untuk satu disc tersebut dihargai sekitar $39.99, dan harganya akan sama dengan versi DLC (Downloadable Content) episode game tersebut.(h_n)