Lenovo, Senin (11/5) lalu telah memperkenalkan sebuah iterasi netbook-nya yang lebih ringan dan slim, dan diharapkan dapat menjadi device yang atraktif untuk user yang senang traveling membawa PC. Netbook Lenovo IdeaPad S10-2, memiliki bobot 2 pound atau 1kg, dan tebal kurang dari 1 inch. Untuk membedakan netbook IdeaPad S10-2 ini dari model S10, Lenovo kemudian menambahkan pola lingkaran di cover bagian atas PC, yang berwarna abu-abu, pink, putih atau hitam.


Netbook Lenovo IdeaPad S10-2 ini memiliki ukuran display cukup kecil, yakni 10.1 inch layar LCD, namun keyboard-nya cukup besar hingga menempati 90 persen ukuran keyboard standard. Netbook tersebut juga memiliki tombol shift di kedua sisi keyboard dan sebuah touchpad yang besar. Mini laptop Lenovo IdeaPad S10-2 ini dilengkapi dengan processor Intel Atom N270, memory RAM 1GB, dan harddisk 160GB.

Netbook Lenovo IdeaPad S10-2 ini mampu berjalan di system Windows XP Home edition, plus fasilitas camera 2 megapiksel, dan 6 cell baterai yang mampu bertahan hingga 6 jam. Device netbook dengan teknologi wireless 3G ini ini akan hadir di bulan Mei ini melalui Lenovo (Lenovo.com), dengan koneksi jaringan carrier 3G. Mini laptop Lenovo IdeaPad S10-2 ini akan dibandrol harga mulai sekitar $349, dan akan hadir melalui partner Lenovo di bulan Juni.

Netbook Lenovo IdeaPad S10-2 ini juga dilengkapi dengan touchpad mulitouch. Untuk proteksi ekstra mini laptop ini, netbook IdeaPad S10-2 ini memiliki software face-recognition, VeriFace, sebagai satu kunci keamanan untuk recovery data. Netbook Lenovo IdeaPad S10-2 ini memiliki 3 port USB dan satu card reader 4-in-1.(h_n)