Electronic book reader (E-book reader) Plastic Logic merupakan device ultra kurus dan ekstra lebar yang khusus ditujukan untuk bisnis. Dalam demo di konferensi Wall Street Journal di California, Rabu (27/5) kemarin, Plastic Logic menampilkan sebuah prototype device dengan keyboard on-screen dan fitur tambahan lainnya. E-book reader Plastic Logic ini akan sekaligus menjadi pesaing dari Amazon Kindle DX.


E-reader Plastic Logic ini memiliki tebal sebesar 0.27 inch, namun masih lebih tipis daripada Amaozn Kindle 2, yakni 0.33 inch. Device hardware Plastic Logic ini memiliki ukuran display E Ink touchscreen 8.5 x 11 inch yang membuatnya tampak seperti Notepad yang besar. Oleh karena besarnya layar dari hardware E-reader Plastic Logic ini, maka device ini cocok untuk pengguna yang berkecimpung dalam bisnis, untuk melihat dengan jelas file PDF, dokumen Word, spreadsheet, dam bahkan presentasi PowerPoint.

Device E-book reader Plastic Logic juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi dan 3G, dan akan hadir lebih berwarna dalam balutan warna hitam dan putih. E-reader Plastic Logic ini juga memiliki toko online untuk buku dan surat kabar. Device E-reader Plastic Logic juga lebih cepat dalam waktu respon ketika user membalik halaman berikutnya. Namun, E-reader Plastic Logic ini belum diketahui kapan akan dirilis resmi, beserta harganya.(h_n)