Gigabyte Technology Co., Ltd meluncurkan netbook yang mendukung berbagai macam konektivitas nirkabel dan jaringan GSM. Menggunakan prosesor Diamondville yakni Atom N270 1,6GHz chipset 945GSE, memori 1GB, dan harddisk 160GB, netbook berukuran 265 x 191 x 30.5 milimeter dengan bobot 1.3kg tersebut mendukung layar LCD 10.1 inci yang mendukung resolusi hingga 1024x600 piksel.


Misuco Electronics, distributor produk-produk komputer dan komponen Gigabyte di Indonesia menyebutkan bahwa netbook baru tersebut juga akan hadir di tanah air.

“Kemungkinan, setelah bulan Juli mendatang produk tersebut akan beredar di pasaran Indonesia,” kata Kurniawan Ku, Product Manager Misuco Electronics pada VIVAnews, 29 Mei 2009. “Kalau tidak ada halangan, setelah pameran Festival Komputer Indonesia,” ucapnya.

Untuk kali ini, Gigabyte tidak membuat sendiri produk netbook HSDPA yang bersangkutan. “Netbook ini dibuat oleh original design manufacturer (ODM),” kata Kurniawan. “Kami membuat desain rancangan produknya, sementara pembuatannya sendiri dikerjakan oleh perusahaan lain,” ucap Kurniawan.

Adapun untuk produsennya, menurut Kurniawan, produk ini dibuat oleh beberapa partner Gigabyte yang spesialis memproduksi notebook ataupun netbook untuk perusahaan lain. “Tergantung tipe, beberapa jenis dibuat oleh Quanta, beberapa yang lain dibuat oleh Compal. Ada juga seri yang dibuat oleh Wistron,” ucap Kurniawan.

Seputar harganya, baik dari pihak Gigabyte Taiwan ataupun distributor belum menentukan harga yang akan disematkan pada produk yang bersangkutan.