Nokia telah memperkenalkan layanan email dalam ponsel bernama Ovi Mail. Menurut Trisnawan Cipto, Manager Produk Marketing Nokia, Ovi Mail ini akan terintegrasi dengan produk handphone. Menurut sumber yang sama, layanan email Ovi Mail ini ditujukan untuk pengguna email yang masih pemula. Layanan Ovi Mail ini juga gratis dan mudah dioperasikan.


Adanya layanan email Ovi Mail ini, kata Trisnawan, juga akan memudahkan bagi masyarakat di daerah yang belum terjangkau oleh layanan Internet. Menurut Trisnawan, semua layanan Internet tersebut diharapkan dapat menambah pengetahuan mengenai pengiriman dan penerimaan pesan email melalui Internet, juga sekaligus memberikan hiburan bagi mereka. Layanan email Ovi Mail ini diklaim Nokia, seperti yang dilansir Antara News, sebagai layanan yang mudah, tidak ada sponsor, dan bebas dari virus.

Menurut Trisnawan, produk handphone yang akan menganut layanan email ini termasuk produk Nokia 2323 yang sudah ada di pasaran, dan handphone Nokia 2700 yang akan segera hadir di kuarter ketiga tahun ini. Setelah itu, layanan Ovi Mail ini akan diintegrasikan di semua perangkat komunikasi Nokia S40, tambahnya.(./h_n)