Google kini telah meng-update fitur web search miliknya, Selasa (12/5) lalu. Fitur baru tersebut dinamakan "Sky Map", yang memudahkan pengguna mobile phone-nya, T-Mobile G1 atau ponsel dengan software Android, untuk mengetahui peta perbintangan ketika mereka melihat ke langit malam. Aplikasi Sky Map tersebut akan menggunakan GPS (Global Positioning


System) dan mengatur data dan tanggal juga waktu untuk mengetahui macam-macam object luar angkasa. “Misal ingin melihat Venus, maka user dapat melihat peta di langit sekitar Venus dan object yang mengelilinginya.” ungkap Google.

Google memberikan "Search Options" yang memudahkan user untuk mempersempit hasil pencarian dari waktu 24 jam yang lalu, minggu lalu, atau tahun lalu. Fitur "Search Options" juga membuat user dapat membatasi hasil pencarian mereka berdasar video, review produk, dan posting forum di topic-topic tertentu.

“Kami ingin membantu pengguna Google Search ketika mereka ingin menampilkan informasi yang berguna, dan mereka dapat melakukan sesuatu yang berguna di dalamnya. Fitur Search Options ini merupakan koleksi tool dimana user dapat melakukan kustomisasi hasil pencarian dan memunculkan view yang berbeda untuk menemukan apa yang mereka cari lebih cepat dan mudah.” ungkap Marissa Mayer, wakil presiden Google.

Google juga menambah fitur tool baru bernama "Google Squared" yang akan hadir di akhir bulan ini. “Tidak seperti search engine normal lainnya, Google Squared ini tidak menampilkan halaman web per topic, namun secara otomatis mengambil dan menyusun semua fakta dari website Internet.” tambah Google.(h_n)