AMD baru saja mengumumkan hadirnya prosesor AMD Athlon X2 7850 Black Edition, yang diklaim memiliki performa yang handal dengan harga di bawah US$ 70 atau sekitar 760 ribu (harga ritel yang disarankan AMD), bagi para pengguna PC mainstream.


Sebagai bagian dari perayaan hari jadinya yang ke-40, AMD melengkapi jajaran produk prosesor AMD Athlon X2 7000 series, yang merupakan prosesor dual-core terbaik untuk masalah performa-per-dollar untuk komputer PC rumahan.

Ini dilatarbelakangi dengan kondisi ekonomi saat ini, di mana konsumen mencari nilai ekonomi terbaik tanpa mengorbankan performa yang diperlukan.

Dengan prosesor ini, komputer diyakini memiliki kemampuan lebih baik dalam menciptakan, memainkan, mentransfer, serta berbagi konten multimedia.

Pasalnya prosesor baru AMD ini, dapat berkinerja baik di semua platform AMD dan menyediakan nilai kinerja yang 55% lebih baik dibanding produk pesaing AMD.

Selain itu, AMD juga berupaya untuk terus mempertahankan fokusnya pada desain dan pengembangan teknologi GPU dan CPU yang unik.

Misalnya dengan menggabungkan chipset-chipset AMD seri 7 dengan kartu grafis ATI Radeon seri HD 4000.

Oleh karenanya, prosesor baru AMD Athlon X2 7850 dapat membawa tampilan video berdefinisi tinggi dengan lebih baik, saat kinerja headroom yang besar dan akselerasi proses video.