Sekarang ini boleh dibilang computer Mac pun tidak terlalu aman dari hacker atau penyusup yang juga menyebabkan masalah di Windows. Terdapat beberapa berita bahwa aplikasi yang membawa spyware atau malware telah dikembangkan, dirilis, dan disebarkan sebagai script dan menyembunyikan ‘fitur jahat’ di dalam aplikasi yang bersangkutan.


Namun, kini telah hadir MacScan 2.6 dari perusahaan SecureMac, yang dapat mendeteksi, mengisolasi, dan menghapus element dari Mac, yang memiliki kemungkinan dapat mengganggu kinerja system computer dan privasi pengguna, tanpa menghapus apapun yang dapat menyimpan username dan password user. MacScan 2.6 akan memberikan beberapa pikiran bahwa informasi user adalah aman dan hacker pintar akan memiliki kemungkinan kecil untuk menyusup ke system Mac user.

Software MacScan 2.6, merupakan software premiere Anti-spyware untuk Mac OS X. Untuk versi MacScan 2.6 ini akan menyediakan proteksi dari ancaman terbaru Mac OS X, termasuk Trojan horse DNSChanger. Sebagai tambahan, MacScan 2.6 juga memiliki update user interface dan improvisasi untuk kode isolasi spyware. Dengan Blacklisted Cookie Scan dari MacScan 2.6 maka user dapat menghapus cookie tanpa harus kehilangan semua username dan password yang sudah tersimpan.

Software MacScan 2.6 ini juga dapat melacak semua system computer Mac, lebih cepat, dengan update definisi spyware real-time dan metode deteksi yang unik. Software MacScan 2.6 ini juga dapat mengatur kekacauan yang disebabkan oleh Internet di computer user. Software MacScan 2.6 ini didesain untuk system Mac OS X versi 10.2.4 atau di atasnya, dan kompatibel dengan Mac OS X 10.5 (Leopard), dengan harga $29.99.(h_n)