Aspek personalisasi dalam gaya rupanya menjadi salah satu konsentrasi Dell kali ini dalam membangun line-up terbaru desktop Inspiron-nya. Dengan harga mulai $ 299 dollar Amerika ini, Dell menyediakan seri Inspiron-nya dalam 8 warna pilihan yang berbeda, yaitu Piano Black, Pure White, True Blue, Formula Red, Tangerine Orange, Spring Green, Plum Purple, dan Promise Pink.


Seri desktop warna Inspiron dari Dell ini memakai 2 macam processor dari pabrikan berbeda sebagai pilihannya, yaitu Intel dan AMD. Desktop terbaru Inspiron ini tersedia dalam jenis mini tower konvensional maupun jenis slim (tipis). Dengan seri terbaru desktop Inspiron buatannya, Dell sedang berusaha mengubah arah desain komputer di mata konsumen. Yang lebih menarik lagi, Dell akan menyumbangkan $ 5 dollar Amerika dari setiap penjualan desktop Dell Inspiron dalam seri warna Promise Pink untuk pendanaan riset kanker payudara. Hal ini merupakan satu langkah maju dari dunia industri seperti Dell di bidang kesehatan pada khususnya, dan kemanusiaan pada umumnya.

Untuk desktop Inspiron kelas low-end, Dell memberikan opsi pemakaian processor Sempron dan Celeron. Sedangkan untuk desktop Inspiron kelas high-end, Dell menyediakan pilihan processor Core 2 Quad dari Intel dan Phenom X4 dari AMD. Untuk pendukung grafis, Dell masih setia memakai graphic cards dari Intel dan ATI Graphic Card. Dari sisi media penyimpanan data (media storage), desktop Dell Inspiron terbaru ini menyediakan kapasitas harddisk mulai dari 750 GB untuk seri slim tower dan 1 TB untuk seri mini tower. Selaini itu Dell juga memperlengkapi desktop terbarunya ini dengan RAM 8 GB, USB2.0 ports, optional 19-in-1 media reader, Blu-ray Drive. Yang lebih menarik lagi, berkat desain ramping Inspiron slim tower ini dapat kita letakkan secara vertikal maupun horisontal menurut keinginan kita. (dna)