Game GodFather 2 merupakan perpaduan yang asyik antara game RTS (Real Time Strategy) gangster hingga genre sandbox 3D, walaupun memiliki kekurangan di bagian grafis. GodFather 2 memiliki karakter Dominic, yang tidak diambil dari film aslinya. Game GodFather 2 ini mengambil lokasi di seluruh dunia, walaupun terdapat tiga area utama dalam game, seperti New York, Cuba, and Florida, lebih kecil bila dibandingkan game Grand Theft Auto (GTA).


Player dapat bergerak, menemukan target, dan memenangkan kompetisi. Semakin banyak bisnis yang dikontrol, maka semakin banyak uang didapat, dan makin banyak pula bonus yang diperoleh di permainan game GodFather 2 ini. Pemain bisa menemukan bagaimana cara mengintimidasi musuh, atau menakuti musuh tanpa membuat mereka menyerang balik, atau jika pemain terlalu banyak bernegosiasi, maka pemain akan terjadi perang pertumpahan darah. Untuk setiap tubuh yang mati, maka pemain tidak memperoleh uang.

Game GodFather 2 ini bermula dari kisah setelah melepaskan diri dari revolusi Kuba, lalu membangun kekuatan di New York, yakni dengan membangun bisnis, menghancurkan competitor, dan menjadi orang paling berkuasa di bisnis yang dijalaninya. Pemain dapat menambah kemampuan dalam table permainan, untuk upgrade skill berbisnis. Pemain juga bisa mendapatkan pertolongan medis segera setelah terkena peluru.

Sebuah tampilan menunjukkan sisi kota, beberapa petunjuk untuk membuat pelindung, menyerang rival bisnis, atau hanya melihat apa yang sedang terjadi. Game GodFather 2 ini memiliki banyak strategi dan merupakan game yang menyenangkan, karena setiap musuh akan menyerang balik dan cepat, sehingga pemain harus tetap focus dan memaintain kontrol siapa saja.
Game GodFather 2 ini dikembangkan oleh EA Redwood, dan dijual dengan harga $59.99, untuk diaplikasikan di platform Xbox 360, PS3 dan PC. Namun, masalah dalam game ini adalah mengenai sisi grafis yang kurang bagus, tampak gambar flash putih ketika view berganti, dan kualitas suara juga kurang mendukung. (h_n)